Mitra Grab, terus tingkatkan kualitas pelayanan Anda kepada penumpang!
Penumpang yang senang akan memberikan rating tinggi untuk Anda, dan bersiaplah untuk meraih penghasilan berlipat dan rewards dari kami!
Berikut adalah beberapa cara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang:
1. Senyum, Salam, & Sapa (3S)
Keramahan pengemudi adalah yang utama untuk penumpang. Selalu berikan 3S disaat penumpang naik ke dalam mobil dan juga akan turun.
2. Menjaga Kebersihan Mobil
- Bersihkan mobil Anda setidaknya di pagi hari sebelum mulai mengambil order atau malam hari setelah Anda selesai bekerja di hari itu, dan siang atau sore hari saat Anda beristirahat.
- Sediakan tempat sampah kecil
- Jangan merokok di mobil, dan….
- Jangan lupa juga untuk gunakan pewangi mobil seperti dibawah ini
3. Menggunakan GPS
Penumpang akan senang bila dijemput tepat waktu dan diantarkan ke tempat tujuan dengan cepat. Tetapi masalahnya Jakarta adalah kota yang besar dan jalannya sedikit semrawut. Jadi bukan salah Anda bila Anda tidak hafal semua rute jalan. Usahakan untuk selalu menghafal jalan yang biasa dilalui oleh penumpang seperti daerah perkantoran di Sudirman, SCBD, Gatot Subroto, dan Kuningan. Namun jangan panik bila Anda tidak tahu lokasi tujuan penumpang, Anda bisa selalu menggunakan GPS di aplikasi handphone Anda. GPS ini sangat berguna karena selain menunjukkan rute jalan, dapat juga memberikan alternatif jalan alternatif dan menghindari macet. Kami menyarankan 2 aplikasi berikut untuk digunakan. Jangan khawatir, karena keduanya gratis untuk diunduh di Google Play ataupun Apple Store
- Waze
Anda dapat mengetik tempat tujuan Anda, kemudian Waze akan memberikan informasi mengenai tempat tersebut. Selanjutnya Anda cukup mengklik “GO”dan sistem ini akan menuntun anda sampai ke lokasi melalui rute tercepat
- Google Maps
Anda dapat mengetik lokasi saat ini dan lokasi tujuan Anda, kemudian google maps akan menunjukkan rute jalan untuk mencapai tempat tersebut.
4. Menyediakan E-toll
Selalu sediakan E-toll sehingga saat Anda harus mengantarkan penumpang yang melalui toll, Anda tidak perlu mengantri di gerbang masuk dan meminta uang penumpang, juga menunggu uang kembalian. Pelayanan ini sangat berarti bagi penumpang karena lebih cepat dan tidak mengganggu waktu istirahat penumpang di mobil
5. Menghubungi Penumpang Terlebih Dahulu
Penumpang akan merasa terbantu oleh pengemudi yang mau menghubungi mereka terlebih dahulu, baik melalui telepon ataupun aplikasi. Penumpang akan merasa lebih aman dan pasti karena tahu bahwa pengemudi akan menjemput mereka. Usahakan untuk menyediakan sedikit waktu menghubungi mereka terlebih dahulu, terutama disaat nomor handphone yang Anda daftarkan di aplikasi berbeda dengan yang sedang digunakan.
6. Menyediakan Air Mineral Kemasan, Tisu, Permen,dan Tempat Charge Handphone
Pelayanan lebih dengan menyediakan beberapa utilitas penting untuk penumpang akan menjadi poin lebih bagi Anda di mata penumpang.
Sebenarnya masih banyak beberapa hal yang dapat Mitra lakukan, seperti membukakan pintu mobil, memayungi di saat hujan, dan lain sebagainya. Namun cobalah dulu untuk fokus pada 6 hal di atas, dan segera bersiap untuk selalu mendapatkan bintang 5!
Selamat mencoba!
Comments